Dirut Pertamina Nicke Widyawati Pastikan Pasokan LPG 3 Kg di Sumsel Aman

Dirut Pertamina Nicke Widyawati Pastikan Pasokan LPG 3 Kg di Sumsel Aman
Dirut Pertamina Nicke Widyawati memastikan pasokan LPG 3 kg di Sumsel aman. Tampak stok LPG 3 kg di salah satu pangkalan di wilayah tersebut. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PALEMBANG - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan pasokan LPG subsidi 3 kg di Sumatera Selatan (Sumsel) aman.

Hal ini disampaikan Nicke saat melanjutkan inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan langsung bersama Anggota Komisi VII DPR RI Yulian Gunhar di wilayah Sumsel, Senin (31/7).

Nicke mengungkapkan stok banyak dan tidak terjadi antrean saat ia mengunjungi beberapa pangkalan LPG.

Dia memastikan Pertamina selalu sigap menindaklanjuti permintaan pasokan LPG subsidi 3 Kg.

"Di beberapa pangkalan barangnya ada, dikirimnya setiap hari, ada yang dua kali tergantung dari kebutuhan. Intinya barang selalu ada dan tidak terjadi antrean,” kata Nicke.

Lebih lanjut Nicke menyampaikan kesigapan Pertamina dalam mengelola jaminan pasokan LPG subsidi 3 kg adalah hasil kerjasama baik dengan semua pihak, salah satunya pemerintah daerah.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, mulai dari pendataan dan perencanaan kuota berdasarkan jumlah penduduk miskin di daerah tersebut. Untuk distribusinya diawasi juga oleh aparat penegak hukum,” ungkap Nicke.

Sejalan dengan keterangan dari Dirut Pertamina, pemilik pangkalan LPG H. Rozali mengungkap tidak adanya antrean dalam pembelian maupun pendistribusian LPG 3 kg di daerahnya.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati memastikan pasokan LPG subsidi 3 kg di Sumsel aman setelah melanjutkan sidak bersama anggota DPR Yulian Gunhar, Senin (31/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News