Dirut Pertamina Pantau Langsung Penanganan Kebakaran di Kilang Cilacap

Dirut Pertamina Pantau Langsung Penanganan Kebakaran di Kilang Cilacap
Dirut Pertamina Nicke Widyawati memantau langsung proses penanganan insiden di Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Humas Pertamina.

jpnn.com, CILACAP - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan operasional dan pelayanan Kilang Cilacap tidak terganggu akibat kebakaran yang terjadi, Sabtu (12/6).

Nicke menyatakan hal tersebut saat memantau langsung proses penanganan insiden yang terjadi dan memberi dukungan kepada jajaran Subholding Refinery & Petrochemical.

Tim emergency Pertamina Kilang Cilacap kini tengah berupaya maksimal melakukan pemadaman api yang masih tersisa di bundwall dan pipa area salah satu tangki penyimpanan unfinish product Benzene di Kilang Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut Nicke, satu titik api yang telah dipadamkan.

Namun, muncul satu titik api lagi yang saat ini terus diupayakan untuk dipadamkan.

Manajemen Subholding Refinery & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) diminta untuk segera melakukan langkah-langkah untuk mengisolir dan mengantisipasi agar titik api tidak melebar.

"Kami meminta kepada Tim Emergency untuk fokus segera menyelesaikan titik kebakaran yang masih terjadi dan alhamdulillah tidak ada korban. Standar safety yang diterapkan Kilang Cilacap betul betul aman, tinggal masalah waktu dan bagaimana penanganan agar lebih ofensif dan proses pendinginan terus dilakukan," ujar Nicke.

Selanjutnya, atas insiden ini Nicke menekankan dua hal.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati memantau secara langsung proses penanganan insiden kebakaran yang terjadi di Kilang Cilacap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News