Dirut PLN Bocorkan Dua Hal Penting ke Siswa SMAN 8 Malang

Bekal untuk jadi Orang Sukses

Dirut PLN Bocorkan Dua Hal Penting ke Siswa SMAN 8 Malang
Dirut PLN Nur Pamudji saat memberikan bekal kepada siswa di SMAN 8 Malang, Jatim. FOTO Yessy Artada / JPNN
MALANG - Direktur Utama PLN Nur Pamudji bernostalgia sekaligus bagi-bagi ilmu kepada ratusan siswa SMAN 8 Malang, Jatim. Pria yang merupakan alumni salah satu SMA favorit di Malang itu membocorkan dua bekal pentingnya sehingga bisa menjadi orang sukses. Yakni, punya cita-cita setinggi langit dan harus menjadi pelayan orang lain.

"Yang pertama milikilah cita-cita yang hebat, tinggi, yang anda sendiri tidak tahu bagaimana cara untuk meraihnya. Insya Allah akan tercapai," ujar Nur di depan para siswa Senin (20/5).

Nur lantas mencontohkan novel 'Laskar Pelangi', dimana dalam buku tersebut mengisahkan kegigihan Ikal yang memiliki cita-cita ingin kuliah di Paris ketika SMA. "Padahal orangtua Ikal tidak mampu dan dia tinggal di ujung Belitung dan hidup dalam keterbatasan. Tapi lihat akhirnya dia bisa mencapai cita-citanya itu," kisah Nur.

Hal itu juga pernah menimpa dalam hidupnya. Nur bercerita dulu saat SMA memiliki cita-cita ingin kuliah di ITB, namun sempat terhalang karena orangtuanya tidak mampu.

MALANG - Direktur Utama PLN Nur Pamudji bernostalgia sekaligus bagi-bagi ilmu kepada ratusan siswa SMAN 8 Malang, Jatim. Pria yang merupakan alumni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News