Dirut PLN, Pertamina dan Pusri akan Diganti

Disinyalir Simpan Dana di Bank Century

Dirut PLN, Pertamina dan Pusri akan Diganti
Dirut PLN, Pertamina dan Pusri akan Diganti
JAKARTA - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar, akan meminta klarifikasi kepada tiga pimpinan BUMN - PLN, Pertamina dan Pusri - yang disinyalir menyimpan duit negara di Bank Century dalam jumlah triliunan rupiah. Mustafa segera meminta Sekmeneg BUMN, Said Didu, untuk mengecek informasi mengejutkan itu.

"Saya terkejut (dengan) adanya informasi itu. Makanya saya akan tanya dulu kebenarannya. Saya akan cek kepada tiga BUMN itu," kata Mustafa di Istana Presiden, Senin (30/11). Ia pun mengaku berupaya mencari kebenaran informasi tersebut dengan cara memanggil masing-masing bos PT PLN, PT Pusri dan Pertamina.

"Saya baca berita itu. Saya belum tahu sama sekali. Makanya akan saya cek dulu ke Sesmen (Sekretaris Menteri). Nanti kalau sudah ada informasi yang bisa dipertanggungjawabkan, akan saya sampaikan kepada rekan-rekan wartawan," bebernya.

Terlepas dari masalah dana talangan sementara Bank Century, Mustafa lantas juga mengkonfirmasi dan menerangkan soal rencana pergantian pucuk pimpinan di ketiga BUMN tersebut. Namun lagi-lagi sedari awal, ia membantah kalau rencana pergantian tersebut terkait dengan kasus Century.

JAKARTA - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar, akan meminta klarifikasi kepada tiga pimpinan BUMN - PLN, Pertamina dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News