Dirut PT Pupuk Indonesia Meraih Penghargaan, Politikus PKS Ini Bereaksi, Singgung Temuan BPK

Dirut PT Pupuk Indonesia Meraih Penghargaan, Politikus PKS Ini Bereaksi, Singgung Temuan BPK
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet. Foto: FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman meraih Best CEO Award Employees’ Choice 2021 pada Kategori Petrochemical. Ajang ini diselenggarakan oleh The Iconomics.

Bakir Pasaman mendapatkan penghargaan berkat kemampuannya memimpin perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman akun facebook PT Pupuk Indonesia, The Iconomics menilai Bakir Pasaman mampu membawa Pupuk Indonesia meraih kinerja operasional yang positif.

“Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan program transformasi di Pupuk Indonesia sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi Indonesia, tidak hanya di bidang pupuk, namun juga pada sektor petrokimia,” ujar Bakir di Jakarta, Jumat (23/7) lalu.

Di tengah ajang penghargaan bergengsi ini, legislator DPR RI asal FPKS drh. Slamet dapil kota/kabupaten Sukabumi menyayangkan penghargaan tersebut diraih di tengah laporan hasil audit BPK yang menyoroti potensi kerugian negara miliaran rupiah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Dirut Bakir Pasaman, namun tentunya menjadi sebuah catatan tersendiri bagi saya, di mana temuan BPK mengindikasikan adanya potensi kerugian miliaran rupiah, tetapi mendapatkan penghargaan," ujar Slamet di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Menurut Slamet, temuan ini menjadi permasalahan besar, karena menyangkut nasib petani yang sudah terpuruk karena harga pupuk kemudian dihantam lagi dengan permainan-permainan yang sangat merugikan petani.(jpnn)

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman meraih Best CEO Award Employees’ Choice 2021 pada Kategori Petrochemical. Ajang ini diselenggarakan oleh The Iconomics.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News