Disaingi Politisi, Mantan Ketum PB HMI Merendah Diri

Disaingi Politisi, Mantan Ketum PB HMI Merendah Diri
Disaingi Politisi, Mantan Ketum PB HMI Merendah Diri
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Arip Mustopa resmi sebagai calon ketua umum (ketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Dengan mendapat kawalan dari pengurus KNPI dan Ormas Kepemudaan, Arip mendatangi panitia kongres di Gedung KNPI di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/10) malam.

Arip mengaku tidak gentar bersaing para politisi yang dikabarkan siap maju berebut ketum KNPI. Di antara nama-nama yang disebut saat ini sudah ada 10 orang calon yang siap maju. Mereka adalah anggota Fraksi PAN DPR  Syahrin Hamid, anggota DPD dari Jambi Nuzran Joher, Ketua DPD KNPI Papua Muhammad Rifai Darus, anggota Fraksi PKS DPR Akbar Zulfakar, anggota DPD Bengkulu Sultan B Najamuddin, dan Ketua Umum Karang Taruna Nasional Taufan Ekonugroho Rotorasiko.

Dikatakan Arip, dirinya maju sebagai ketum karena adanya dorongan dari kaum muda seperti pengurus KNPI dan ormas kepemudaan. "Semangat kami dan teman-teman adalah perubahan. KNPI juga wajib menjadi pelayan pemuda dan pemersatu bangsa. KNPI harus selalu bersuara demi kemajuan Indonesia di masa depan" tegasnya.

Sebagai aset bangsa terang Arip, KNPI harus bisa menjadi pemersatu pemuda. "Saya maju membawa konsep perubahan dengan warna yang berbeda untuk kemajuan pemuda," ungkapnya.

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Arip Mustopa resmi sebagai calon ketua umum (ketum) Komite Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News