Disaksikan Jubir Wapres, Dua Balon Gubernur Sulsel Nyaris Adu Jotos

Disaksikan Jubir Wapres, Dua Balon Gubernur Sulsel Nyaris Adu Jotos
Akbar Faisal. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - KETEGANGAN terjadi antara dua bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Akbar Faizal dan Luthfi Andi Mutty.

Dua kader partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu, terlibat pertengkaran di Kafe Ya Kun Kaya basement Plaza Indonesia, Rabu (2/3) kemarin. Untung tidak sampai adu jotos.

Diduga, adu mulut ini dipicu rencana penggantian Luthfi A Mutty sebagai Ketua Nasdem Sulsel. Ini karena saat bersamaan di Plaza Indonesia kabarnya sedang digodok rencana pencopotan Luthfi oleh pengurus DPP Partai Nasdem.

Akbar ikut dalam rapat DPP.  Namun saat rehat, Akbar menemui kerabatnya sesama warga asal Makassar di Kafe Ya Kun Kaya. Di kafe itu sudah menunggu mantan jurnalis Tomi Lebang dan jubir wapres Husain Abdullah.

Begitu sampai di kafe, Akbar mendengar kata-kata yang kurang pantas dari seseorang di sebelah mejanya. Awalnya, Akbar tidak menghiraukannya. Namun karena diulang hingga tiga kali, Akbar berbalik dan melihat ternyata Luthi yang berada di sebelahnya.

Seketika Akbar marah karena tidak menerima perkataan jorok dari Luthfi. Akbar merasa tidak punya dendam dengan Luthfi. Perseteruan di pilgub 2018 nanti, hanyalah dianggap sebagai dinamika. “Sempat baku kata-katai dan tegang,” kata seorang sumber pojoksulsel.com (Group Fajar), Kamis (3/3).

Beruntung ada Tomi dan Husain Abdullah yang melerai sehingga tidak terjadi adu jotos. (mal/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News