Disambangi Komunitas Harley, Wayang Ajen Sihir Garut

Disambangi Komunitas Harley, Wayang Ajen Sihir Garut
Wayang ajen. Foto: Kemenpar

jpnn.com, GARUT - Ribuan warga menyaksikan pementasan wayang oleh Ki Dalang Wawan Ajen di Alun-Alun Lembangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (4/11) malam.

Hujan yang sempat mengguyur tak menyurutkan animo warga menyaksikan pergelaran yang didukung Kementerian Pariwisata dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut itu.

Tua, muda, anak-anak, semuanya menyimak dengan serius lakon per lakon yang dibawakan Ki Dalang Wawan Ajen.

Terkadang mereka terbahak-bahak dengan lelucon yang dihadirkan. Sesekali mereka termenung dengan tuntunan yang dibawakan.

Turut hadir dalam pementasan itu Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Ahman Sya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Ade Ginanjar, serta Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah

Serta tidak ketinggalan komunitas Harley Davidson Kabupaten Garut yang turut memeriahkan acara. Puluhan motor besar itu menyita perhatian masyarakat karena ikut menikmati pementasan Wayang Ajen.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya promosi wisata antara Kementerian Pariwisata dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut melalui pagelaran wayang ajen," ujar Budi Gan Gan Gumilar.

Dia berharap pementasan ini dapat meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Garut.

Ribuan warga menyaksikan pementasan wayang oleh Ki Dalang Wawan Ajen di Alun-Alun Lembangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (4/11) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News