TNI AL Sosialisasikan MNEK 2018 di Kemenpar RI

TNI AL Sosialisasikan MNEK 2018 di Kemenpar RI
Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi selaku Dansatgas Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 beraudiensi sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang MNEK 2018 di Kemenpar RI, Jakarta. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut dalam hal ini melalui Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, melaksanakan audiensi sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang MNEK 2018 di Kementerian Pariwisata RI. Audiensi tersebut diterima oleh Deputi Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reka Astuti di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Pada pertemuan tersebut, tim Satgas mengawalinya dengan pemutaran film singkat tentang MNEK yang sudah terlaksana sebelumnya yaitu pada tahun 2016 di Padang. Selanjutnya Asops Satgas Kolonel Laut (P) Antonius Widiyo Utomo memaparkan rencana kegiatan MNEK 2018 yang akan digelar bulan Mei 2018 di Lombok ini. Rencananya akan mengundang angkatan laut dari 42 negara dan melibatkan 50 kapal perang, 15 pesawat udara/Helly dan 5.500 prajurit serta 120 delegasi dari negara asing.

Ia menyampaikan bahwa selama MNEK 2018 akan dilaksanakan latihan Harbour Phase, Latihan Sea Phase, Gala Dinner, Kirab Kota, Pembangunan Monumen Karya Bhakti/ENCAP, Bakti Kesehatan MEDCAP, City Tour, Program Kuliner dengan Lomba Memasak dan Pelayaran.

Esthy Reka Astuti menyambut baik kedatangan tim Satgas MNEK 2018 ini. Ia berharap kegiatan ini selain dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai target, juga mampu meningkatkan pariwisata Indonesia mengingat banyaknya negara asing yang hadir.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini Kolonel Laut (P) Antonius Widiyo Utomo, Letkol Laut (P) Agustinus Joko, Kadispenarmatim, Kabid Promosi Wisata Bahari Ibu Florida Pardosi dan Kabid Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi Ibu Trindiana, M. Tikupasang.(fri/jpnn)


Tim Satgas mengawali sosialisasi dengan pemutaran film singkat tentang MNEK yang sudah terlaksana sebelumnya yaitu pada tahun 2016 di Padang.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News