Disdik Jamin Tak Ada Soal Bocor di Jakarta

Disdik Jamin Tak Ada Soal Bocor di Jakarta
Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Isu adanya kebocoran soal saat pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar‎ Nasional (USBN) tingkat SMA/SMK pada 20-23 Maret 2017 lalu mendapat perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

‎Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto menegaskan, kebocoran soal USBN tidak terjadi di ibu kota. Hal ini dipastikan setelah pihaknya melakukan pengecekan ke sejumlah sekolah seperti SMAN 83, 86 dan 39.

"Kita pastikan di DKI tidak ada kebocoran. Kalau pun ada itu soal ujian dari daerah lain," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/3).

‎Meski demikian, Bowo mengakui soal USBN yang beredar rentan terjadi kebocoran. Sebab penyusunan soal ujian tersebut dilakukan forum musyawarah guru mata pelajaran di sekolah.

‎"Karena itu kita akan rekomendasikan agar penyusunan soal 100 persen diserahkan ke daerah dan USBN harus berbasis komputer," tandasnya. (dil/jpnn)

 


Isu adanya kebocoran soal saat pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar‎ Nasional (USBN) tingkat SMA/SMK pada 20-23 Maret 2017 lalu mendapat perhatian


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News