Disdukcapil Pekanbaru Cetak 10.000 KTP Elektronik Awal Tahun Ini

Disdukcapil Pekanbaru Cetak 10.000 KTP Elektronik Awal Tahun Ini
Perekaman untuk pembuatan KTP-El. Foto:Antara

jpnn.com, PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru akan mencetak 10.000 Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) warga setempat pada awal tahun 2020.

"Kami akan cetak KTP elektronik seiring sudah masuknya pasokan blanko sekitar 10 ribu keping,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru Irma Novrita di Pekanbaru, Sabtu (18/1).

Irma Novrita mengatakan saat ini masih banyak warga Ibu Kota Provinsi Riau ini yang sudah merekam data diri sepanjang tahun 2019 namun proses pencetakan KTP-nya tertunda lantaran keterbatasan jumlah blanko KTP elektronik.

"Kami berupaya segera mencetak KTP elektronik yang proses cetaknya sempat tertunda karena keterbatasan blanko kala itu," katanya.

Dikatakan dia, saat ini data Dinas Dukcapil Kota Pekanbaru mencatat ada 30 ribu lebih KTP elektronik yang tertunda proses cetaknya selama tahun 2019.

"Mereka juga sudah melakukan perekaman data pada tahun lalu," katanya.

Selain itu, ditambahkannya, masih ada KTP elektronik yang juga belum tercetak akibat perubahan data pada tahun 2017 silam.

"Adanya perubahan data disebabkan adanya pemekaran kelurahan kala itu sehingga menyisakan penundaan cetak hingga sekitar 3.000 keping," katanya lagi.

Disdukcapil Kota Pekanbaru akan mencetak 10.000 Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) warga setempat pada awal tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News