Disebut Membuat Kerumunan di Tanah Abang, Begini Respons Ketua Umum Partai Emas

Selasa, 29 Desember 2020 – 22:30 WIB
Disebut Membuat Kerumunan di Tanah Abang, Begini Respons Ketua Umum Partai Emas - JPNN.com
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni, angkat bicara mengenai kegiatan sosialnya di Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (28/12) yang disebut menimbulkan kerumunan. Menurutnya, persoalan ini hanyalah kesalahpahaman semata.

“Ini saya rasa sebuah kesalahpahaman, dan kesalahpahaman ini terjadi karena tidak adanya komunikasi ataupun upaya klarifikasi yang dilakukan kepada saya,” kata Hasnaeni dalam keterangan pers, Selasa (29/12).

Menurut Hasnaeni, aksi berbaginya kemarin murni atas dasar kemanusiaan. Ia hanya ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Hasnaeni mengaku berusaha tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebab, pada dasarnya ia bersama Partai Emas mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kebetulan di Tanah Abang kemarin, saya dan teman-teman berniat membagi sedikit kegembiraan kepada masyarakat di luar sana dengan memberikan makanan. Sebelumnya saya juga sudah berizin dengan keamanan setempat, kami tetap berusaha maksimal agar protokol kesehatan tetap berjalan,” tutur Hasnaeni.

“Saya bagikan masker juga makanan kepada sejumlah pemulung yang saat itu memang tidak terlalu ramai. Jujur, saya saat itu terenyuh mendengar curhatan mereka mengenai situasi saat ini," imbuhnya.

Hasnaeni pun menegaskan jika dirinya tak mengetahui mengenai kerumunan yang disampaikan petugas kepolisian. Yang ia pahami, bahwa apa yang dirinya lakukan merupakan spontanitas serta memang menjadi rutinitas.

"Spontan, saya berikan rezeki untuk mereka, melihat susahnya mereka mencari uang di hari itu, saya beri sedikit titipan untuk keluarga, tidak lama banyak yang datang dan lewat menghampiri saya, dan seketika saya lari ke mobil untuk pergi. Jadi saya rasa upaya menghindari kerumunan pun saya lakukan maka itu saya segera pergi,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...