Disebut Presiden Penerus Pada 2024, Begini Respons Sandiaga

Disebut Presiden Penerus Pada 2024, Begini Respons Sandiaga
Sandiaga Uno. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan (BG) menyebut Sandiaga Uno sebagai presiden penerus masa mendatang. Pernyataan ini disampaikan BG dalam acara pelantikan PB Esport Indonesia di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1).

Sandiaga yang juga menjadi Wakil Dewan Pembina PB Esport merespons dengan santai. Dia menyebut ucapan BG itu sebagai guyonan saja.

“Saya menyikapinya secara pesan guyon, ada juga mungkin pesan penyemangat, pada intinya ini adalah suatu kepercayaan,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, saat ini pertumbuhan jumlah gamer aktif esport di Indonesia sangat pesat. Bahkan, angkanya mencapai puluhan juta.

“Mudah-mudahan ini jadi kesempatan kita untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa,” kata Sandiaga.

Namun, Sandiaga menekankan, esport harus tetap dipisahkan dengan politik. Karena esport adalah murni olahraga untuk meningkatkan prestasi.

Saat disinggung soal kemungkinan untuk menggaet suara anak muda melalui esport pada Pilpres 2024, Sandiaga menyebut hal itu masih terlalu dini untuk dibahas.

“Seperti Presiden Jokowi bilang, 2024 masih sangat jauh. Tetapi ini saatnya kita membangun bangsa dengan bersatu dan lupakan perbedaan untuk bekerja secara nyata,” kata Sandiaga. (cuy/jpnn)

Sandiaga menekankan, esport harus tetap dipisahkan dengan politik. Karena esport adalah murni olahraga untuk meningkatkan prestasi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News