Diserang Bakteri Baru, Hongkong Panik

Diserang Bakteri Baru, Hongkong Panik
Diserang Bakteri Baru, Hongkong Panik
HONGKONG--Pemerintah Hongkong tak hanya dibuat pusing dengan merebaknya kembali virus flu burung atau avian influenza (H5N1). Wilayah otonomi Tiongkok itu kini juga disibukkan oleh penyebaran bakteri mematikan yang menyebabkan penyakit Legionnaires (Legionellosis).

Bakteri tersebut telah mengontaminasi gedung kompleks perkantoran pemerintah. Para pejabat bidang kesehatan terus melakukan investigasi atas wabah itu setelah seorang menteri kabinet dilarikan ke rumah sakit akibat terinfeksi bakteri dan terserang penyakit tersebut.

Pusat Proteksi Kesehatan Hongkong telah meneliti dan memeriksa sembilan sampel air dari sejumlah lokasi atau perkantoran pemerintah yang positif telah tercemar bakteri Legionella, penyebab penyakit Legionnaires (semacam penyakit pneumonia atau radang paru akut) itu. Termasuk, toilet di kantor Kepala Eksekutif Donald Tsang.

Pemberantasan bakteri secara masif pun berlangsung di sejumlah gedung pemerintahan kemarin (3/1). Itu menyusul hasil diagnosis bahwa Menteri Pendidikan Michael Suen positif terinfeksi penyakit Legionnaires. Suen telah dirawat di rumah sakit selama lebih dari dua minggu.

HONGKONG--Pemerintah Hongkong tak hanya dibuat pusing dengan merebaknya kembali virus flu burung atau avian influenza (H5N1). Wilayah otonomi Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News