Diserang Hoaks Jelang Pencoblosan, Novita Dewi Mengaku Ikhlas

Diserang Hoaks Jelang Pencoblosan, Novita Dewi Mengaku Ikhlas
Sandiaga Uno bersama caleg Gerindra Novita Dewi saat berkampanye. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra DKI Novita Dewi jadi korban hoaks. Salah satu portai berita online menuding caleg dari Dapil 8 Jakarta Selatan itu menggunakan ambulance yang dipinjam dari terpidana kasus UPS.

’’Saya tegaskan, berita itu hoaks dan fitnah. Saya selama masa kampanye tidak pernah membuat atau memiliki, apalagi mengoperasikan ambulance," kata Novita Dewi di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Meski diserang hoaks, Novita enggan mempermasalahkan lebih jauh. Dia memilih memaafkan pihak pencipta dan penyebar kabar palsu tersebut.

"Saya ikhlas dituduh dan difitnah seperti ini. Ini bagian perjuangan kami. Semoga Allah mengampuni penyebar isu tersebut dan dapat segera menyadari kekeliruannya,’’ ucap dia.

Dia menjelaskan, dengan hati ikhlas dirinya menjalankan kampanye selama pesta demokrasi dengan hati riang gembira. Sebab, baginya hal ini memiliki makna sebagai ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat).

Menurut dia, kampanye juga memperluas silaturahmi dengan warga Jakarta khususnya di Dapil 8, yang meliputi Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Mampang Prapatan, dan Tebet.

’’Saya selama masa kampanye, mendapatkan begitu banyak pengalaman dan pengetahuan. Apalagi setelah melihat kondisi dan masalah-masalah yang dihadapi warga DKI sesungguhnya. Saya, ingin bersama-sama mencari solusi terbaik,’’ jelasnya.

Dia menambahkan, agar warga Jakarta menyambut pemilu ini dengan riang gembira tanpa fitnah dan hoaks. ’’Mari jaga pemilu berlangsung dengan bermartabat. Persaingan hendaknya dilakukan dengan sehat dan sportif, sehingga kita dapat memberi teladan yang baik kepada warga Jakarta,’’ tandasnya. (dil/jpnn)


Caleg DPRD DKI dari Partai Gerindra DKI Novita Dewi jadi korban hoaks salah satu portai berita online


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News