Diserang Pelatih PBFC, Djanur 'Seret' Pelatih Persebaya

Diserang Pelatih PBFC, Djanur 'Seret' Pelatih Persebaya
Djajang Nurjaman. Foto: simamaung

jpnn.com - jpnn.com -Jelang leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Si Jalak Harupat, Minggu (5/3), perang urat saraf terjadi antara pelatih Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC.

Arsitek Maung Bandungtim Persib Bandung, Djajang Nurjaman membalas sindiran pelatih PBFC II, Ricky Nelson.

Sebelumnya, Ricky menilai Djanur tidak perlu menyalahkan wasit saat timnya kandas 1-2 di Segiri Samarinda pada leg pertama semifinal Piala Presiden, Kamis (2/3) lalu. Ricky mengatakan, Djanur seharusnya fokus mengevaluasi penampilan timnya.

Nah, Djanur sendiri merasa tidak berlebihan mengomentari wasit ketika jumpa pers usai laga. Dia hanya mengemukakan jika wasit harus belajar lagi ketika terjadi pelanggaran dan situasi advantage yang memihak kepada tim yang dilanggar.

“Padahal dalam statement saya saat itu, saya tidak lebay (dalam mengomentari wasit), tidak berlebihan. Karena semua orang tahu bahwa kepemimpinan wasit seperti itu, agak berat sebelah,” kata Djanur dalam konferensi pers di Grha Persib, Sabtu (4/3). seperti dilansir simamaung.

“Saya cuma mengkritik, kenapa sih setiap meniup peluit enggak dilihat dulu bolanya ke mana, bolanya menguntungkan apa tidak. Begitu pelanggaran langsung tiup, padahal ada satu kejadian begitu mereka bikin pelanggaran bolanya ke Febri bola menguntungkan sekali dia tiup,” imbuh Djanur.

Namun Djanur mengatakan tak mau terpancing atas ocehan Ricky Nelson. Dia menilai Ricky punya titisan sama dengan pelatih Persebaya Iwan Setiawan (pelatih PBFC sebelumnya, yang juga lulusan Villa 2000), dan juga mengompori laga antarkedua klub jika bertemu.

“Tapi itu dia Ricky Nelson alumninya sama dengan Iwan Setiawan, Villa 2000, jadi dia punya kebiasaan seperti itu. Tidak perlu ditanggapi, buktikan saja di lapangan besok,” ujar pelatih empat anak ini.

Jelang leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Si Jalak Harupat, Minggu (5/3), perang urat saraf terjadi antara pelatih Persib Bandung dan Pusamania

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News