Disiapkan Ganti Untung untuk Warga Bantaran Ciliwung

Disiapkan Ganti Untung untuk Warga Bantaran Ciliwung
Disiapkan Ganti Untung untuk Warga Bantaran Ciliwung
JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz punya cara lain dalam melakukan revitalisasi kawasan kumuh Ciliwung. Bila selama ini yang diterapkan pemerintah adalah menerapkan konsep ganti rugi kepada masyarakat, kali ini cara lain diambil Djan Faridz.

"Saya punya jurus lain untuk membenahi kawasan kumuh di sekitar bantaran sungai Ciliwung. Saya akan memberi ganti untung kepada masyarakat yang bersedia dipindah ke lokasi yang lebih aman," kata Djan, Minggu (13/11).

Apa itu konsep ganti untung? Mantan anggota DPD RI itu menjelaskan, ganti untung dilakukan dengan cara membangun terlebih dulu rumah layak huni bagi masyarakat yang ingin pindah dari bantaran kali. Ada pun lokasi hunian sementara bagi masyarakat tersebut diupayakan berdekatan dan tidak jauh dari tempat mereka bekerja atau anak-anaknya bersekolah.

"Kami telah memiliki gambaran mengenai lokasi-lokasi hunian bagi masyarakat yang direlokasi. Kami mengupayakan agar hunian tersebut tidak terlalu jauh dari tempat mereka beraktifitas sehari-hari," ujarnya.

JAKARTA - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz punya cara lain dalam melakukan revitalisasi kawasan kumuh Ciliwung. Bila selama ini yang diterapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News