Kondisi Rusa Monas Memprihatinkan

Kondisi Rusa Monas Memprihatinkan
Kondisi Rusa Monas Memprihatinkan
KRISIS air yang melanda Jakarta ternyata juga berdampak pada kondisi rusa totol di Taman Monumen Nasional (Monas). Sedikitnya, 50 ekor rusa yang menjadi koleksi Monas, sudah tiga bulan terakhir kekurangan air minum.

Hal tersebut diperparah dengan rusaknya pompa air yang biasanya digunakan memasok air untuk rusa-rusa ini. ”Saya sudah melapor secara internal, namun belum ada tanggapan sama sekali,” kata Dasuki, petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, yang selama ini ditempatkan di Monas, Jumat (11/11).

Dasuki mengaku kerap was-was dengan tak adanya air buat rusa ini. Ia juga heran, bagaimana rusa-rusa itu bisa bertahan tanpa air.

Untuk itu, terkadang ia meminta kepada pengunjung untuk memberikan air minum ke rusa-rusa totol tersebut. ”Kadang, saya minta tolong sama pengunjung untuk kasih air, kasian,” ujar pria yang sudah bertugas di Monas sejak 1993 tersebut.

KRISIS air yang melanda Jakarta ternyata juga berdampak pada kondisi rusa totol di Taman Monumen Nasional (Monas). Sedikitnya, 50 ekor rusa yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News