Disiapkan Lapas Khusus Justice Collaborator Terorisme

Disiapkan Lapas Khusus Justice Collaborator Terorisme
Disiapkan Lapas Khusus Justice Collaborator Terorisme
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk membangun

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus Justice Collaborator (JC) kasus terorisme. Rencananya, tahun ini pembangunan lapas itu akan direalisasikan.

"Tahun ini LPSK dan BNPT akan mendiskusikan rencana pembuatan lapas khusus JC kasus terorisme," tegas Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai di Jakarta, Rabu (23/1).

Kata Haris, Lapas khusus untuk JC kasus terorisme ini dapat memutus penyebarluasan ide dan paham terorisme yang terjadi di Lapas. Sebab, tegas dia, terbukti saat dipenjara mereka bisa merekrut orang. "LPSK dan BNPT sudah membentuk Satgas untuk hal ini," katanya.

Semendawai mengharapkan lapas khusus ini nantinya juga dapat ditempati oleh JC lainnya yang masuk dalam program perlindungan LPSK. Tidak hanya untuk terorisme.

JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News