Ratusan Petani Jambi Unjuk Rasa Depan Istana Presiden

Ratusan Petani Jambi Unjuk Rasa Depan Istana Presiden
AKSI - Ratusan petani berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (23/1). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Ratusan petani dari Jambi yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (23/1). Para petani ini sebelumnya melakukan aksi jalan kaki 1.000 kilometer dari Jambi ke Jakarta.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak siang tadi tak menyurutkan niat mereka untuk berunjukrasa. Mereka bergabung dengan kelompok Tani Jambi lainnya serta petani dari Lampung yang sudah 65 hari lamanya menginap di depan Kementerian Kehutanan menuntut penyelesaian konflik agraria di wilayah mereka.

Para petani ini memakai topi caping berwarna oranye dan membawa bendera organisasi tani. Peluh dan basah hujan sudah bercampur jadi satu. Namun, mereka tetap bersemangat menyampaikan aspirasi. Sebagian nampak duduk di jalan melepas lelah sambil menyaksikan teman-teman mereka berorasi.

Selama di Jakarta, para petani akan berkemah di kantor-kantor pemerintah untuk melakukan aksi serempak. Mereka menyerukan penghentian kekerasan terhadap petani, pengusiran petani dari lahan, dan pencaplokan lahan atas namaa investasi dan pembangunan.

JAKARTA - Ratusan petani dari Jambi yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (23/1). Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News