Disiapkan Rp9,3 Triliun untuk Rehab SD

Diperbanyak Sekolah Dua Jenjang Satu Atap

Disiapkan Rp9,3 Triliun untuk Rehab SD
Disiapkan Rp9,3 Triliun untuk Rehab SD
JAKARTA --Pemerintah pada 2010 menyediakan anggaran sebanyak Rp 9,3 triliun untuk melakukan rehabilitasi sekolah dasar (SD).  Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal menerangkan, anggaran itu digunakan untuk merehab sebanyak 138 ribu kelas SD di Indonesia yang masih rusak.

Disebutkan, total anggaran yang dibutuhkan sebanyak Rp 14 triliun. "Mengenai sisa kekurangan anggaran akan disediakan tahun depan," ungkap Fasli ketika ditemui di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta, Kamis (8/7).

Fasli menyebutkan, jumlah SD termasuk madrasah ibtidaiyah (MI) yang dibangun pada masa SD Inpres sebanyak 178 ribu. Dia mengungkapkan, pada saat itu, karena mengejar target jumlah maka kualitas bangunan sederhana. "Sekarang sekolah itu sudah mulai berguguran dan ini yang kita rehabilitasi setiap tahun. Tahun ini mengeluarkan Rp 9,3 triliun," katanya.

Anggaran tersebut, lanjut Fasli,  untuk membangun ruang kelas baru, merekonstruksi, sampai dengan memperbaiki. "Kita harapkan SD-SD yang berguguran itu sudah bisa kita perbaiki," katanya.

JAKARTA --Pemerintah pada 2010 menyediakan anggaran sebanyak Rp 9,3 triliun untuk melakukan rehabilitasi sekolah dasar (SD).  Wakil Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News