Disiapkan Subsidi Pemondokan Haji 600 Riyal

Disiapkan Subsidi Pemondokan Haji 600 Riyal
Disiapkan Subsidi Pemondokan Haji 600 Riyal
BOGOR--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengungkapkan, pemerintah akan memberikan subsidi untuk biaya sewa perumahan atau pemondokan jamaah haji di Arab Saudi sebesar 600 riyal.

Dijelaskan, dana subsidi tersebut didapatkan dari hasil dana manfaat (bunga) optimalisasi haji yang telah disetorkan calon jamaah haji kepada pemerintah.

"Mengenai besaran biaya sewa pemondokanya, kita belum dapat pastikan. Tapi, pemerintah memang telah mengambil patokan di dalam harga perumahan berkisar rata-rata antara 4300 - 4500 riyal, dengan asumsi subsidi untuk biaya perumahan itu sebesar maksimal 600-700 riyal per jamaah," ungkap Menag ketika ditemui usai Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Disebutkan, pada tahun lalu subsidi yang diberikan pemerintah hanya sebesar 500 riyal. Namun, tahun ini telah disepakati akan ditingkatkan dengan sebesar 600 riyal. "Sebenarnya, pemerintah masih kuat jika harus memberikan subsidi 700 riyal. Tetapi, kita tetap jaga-jaga saja, dan dimaksimumkan hanya 600 riyal," ujarnya.

BOGOR--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengungkapkan, pemerintah akan memberikan subsidi untuk biaya sewa perumahan atau pemondokan jamaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News