Diskoria Daur Ulang Lagu Hetty Koes Endang

Diskoria Daur Ulang Lagu Hetty Koes Endang
Diskoria dan Afifah Yusuf. Foto: Suara Disko

jpnn.com, JAKARTA - Kolektif musik, Diskoria kembali meluncurkan sebuah lagu kolaborasi.

Setelah sukses dengan Dian Sastrowardoyo, kini duo DJ, Merdi Leonardo dan Fadli Aat itu merilis sebuah karya kolaborasi dengan Afifah Yusuf, solois muda yang merupakan putri dari Hetty Koes Endang.

Diskoria dan Afifah Yusuf mendaur ulang sebuah lagu berjudul 'Pelangi Cinta' yang sempat dinyanyikan oleh Sang Ibunda di era 80-an. 

Pelangi Cinta diciptakan oleh A. Riyanto dan dipopulerkan pertama kali oleh Jamal Mirdad pada tahun 1981. Setahun kemudian, barulah lagu ini dibawakan kembali oleh Hetty Koes Endang.

Kolaborasi ini bisa terjadi berawal dari sebuah unggahan Diskoria di Instagram Story yang memutarkan piringan hitam lagu dari Hediek’s Group, sebuah grup vokal pop lawas yang salah satu anggotanya adalah Hetty Koes Endang. 

Momen itu menjadi pemantik pembicaraan tentang musik lebih jauh antara Diskoria dengan Afifah, karena tidak banyak orang yang mengetahui album tersebut.

Lagu Pelangi Cinta akhirnya dirasa menjadi lagu yang tepat untuk didaur ulang oleh Diskoria dan Afifah Yusuf. 

"Selain Pelangi Cinta memiliki emotional touch untuk saya karena pernah dinyanyikan oleh sosok yang sangat inspiratif dalam hidup saya, secara melodi dan keseluruhan konsep lagu ini sangat sesuai sebagai lagu perkenalan dari projek kolaborasi bersama Diskoria. Ibarat permata, ini adalah permata yang tersembunyi dan layak untuk kilaukan kembali," kata Afifah Yusuf kepada jpnn.com, Kamis (14/10).

Kolektif musik, Diskoria kembali meluncurkan sebuah lagu kolaborasi dengan Afifah Yusuf, solois muda yang merupakan putri dari Hetty Koes Endang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News