JPNN.com

Disna Riantina Beber Alasan Laporkan Aisha Weddings ke Polisi, Ada Kecemasan

Rabu, 17 Februari 2021 – 16:05 WIB
Disna Riantina Beber Alasan Laporkan Aisha Weddings ke Polisi, Ada Kecemasan - JPNN.com
Advokat dan pegiat Sahabat Milenial Indonesia (Samindo)-SETARA Institute Disna Riantina (kiri) penuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai pelapor terhadap wedding organizer Aisha Wedding, Rabu (17/2/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Advokat sekaligus pegiat Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO)-SETARA Institute Disna Riantina membeberkan alasannya melaporkan Aisha Weddings ke polisi.

Diketahui, Aisha Weddings diduga melalukan promosi perkawinan anak  melalui website aishaweddings.com.

Disna mengaku melaporkan hal itu untuk menjawab kecemasan masyarakat bahwa perkawinan anak tidak dilegalkan oleh negara.

Sebab, kata Disna, perkawinan anak melanggar UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dan UU RI Nomor 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan.

"Kalau target kami atau tujuan kami melaporkan yang pertama adalah kecemasan masyarakat terjawab juga bahwa hal-hal begini tidak dilegalkan oleh negara dalam hal ini melanggar UU tentang Perlindungan Anak dan UU Perkawinan," ungkap Disna saat dikonfirmasi, Rabu (17/2).

Disna berharap dengan melaporkan dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Aisha Weddings bisa memberikan efek jera bagi pelakunya.

Sebab, kata Disna, para pelaku membuat hal tersebut dalam keadaan sadar.

Para pelakunya bahkan menjadikan website aishaweddings.com sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengakses dan berujung pernikahan dini anak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...