Disorot SOS, Pelatih PSM Masih Aman di Mata Operator ISC

Disorot SOS, Pelatih PSM Masih Aman di Mata Operator ISC
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts masih bisa bernapas lega. Pasalnya, posisi sampai saat ini Robert atau PSM belum mendapat teguran dari PT. Gelora Trisula Semesta (GTS).

Robert sempat dibuat cemas lantaran lisensi kepelatihannya dicap tak memenuhi syarat untuk melatih klub Indonesia Soccer Championship (ISC).

Namun, sampai saat ini belum ada teguran resmi dari PT. GTS. Operator ISC itu baru memberi surat perihal pergantian pelatih kepada PS TNI.

Direktur Klub PT. PSM, Sumirlan menilai situasi internal tim cukup kondusif. Pihaknya juga mengaku belum pernah menerima surat apapun dari operator terkait masalah lisensi. 

“Kalau surat itu tidak ada. Terakhir kami cuma dapat teguran soal masalah izin tinggal pelatih dan pemain asing, tetapi persoalan itu sudah selesai,” ujarnya kepada Fajar.

Kapten Makassar Utama era 1980-an ini pun yakin Robert aman dari persoalan tersebut. Kualitas melatih yang baik dan pernah membawa Arema Indonesia juara ISL menjadi jaminan pelatih berdarah Belanda itu punya kualifikasi mumpuni.

“Kalau memang lisensinya tidak memenuhi syarat mengapa Robert bisa melatih di Arema dan klub Malaysia,” tandasnya.

Sebelumnya, lembaga independen Save Our Soccer (SOS) merilis delapan nama pelatih dan 15 asisten yang tidak memenuhi standarisasi seperti yang diatur GTS. Nama Robert termasuk di antara delapan nama tersebut. 

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts masih bisa bernapas lega. Pasalnya, posisi sampai saat ini Robert atau PSM belum mendapat teguran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News