Disparbud Batam Optimis Capai Target 1,6 Juta Wisman Akhir Tahun

Disparbud Batam Optimis Capai Target 1,6 Juta Wisman Akhir Tahun
Wisatawan Asing yang berkunjung ke Batam, Kepri, Sabtu (10/12). Foto: batampos/jpg

jpnn.com - SEKUPANG - Kunjungan wisatawan dari mancanegara ke Batam, kepulauan Riau, menjelang akhir tahun ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam, Yusfa Hendri. 

Yusfa juga optimis, hingga akhir tahun, target kunjungan wisman ke Batam 1,6 juta kunjungan akan tercapai.

Dia mengatakan momen liburan natal dan tahun baru ini bisa mendongkrak jumlah wisatawan ke Batam. Di mana hingga September lalu sudah ada kunjungan sekitar 1,1 kunjungan wisata. 

Artinya masih ada sekitar 500 ribu kunjungan selama Oktober, November dan Desember untuk bisa mencapai target.

"Hingga bulan September ini terdapat 1.113 juta wisatawan. Kami harapkan event-event di akhir tahun bisa mendongkrak jumlah wisatawan. Kami targetkan 1.625 juta wisman akan tercapai hingga akhir tahun,"kata Yusfa, Sabtu (10/12).

Selain kunjungan libur akhir pekan, sudah ada turis yang melakukan pemesanan baik hotel maupun resort, untuk menghabiskan libur natal dan penghujung tahun 2016 di Batam.

"Untuk persenannya kita belum hitung. Akan tetapi sudah mulai ramai, sudah banyak yang booking hotel dan penginapan," kata Yusfa, Sabtu (10/12).

SEKUPANG - Kunjungan wisatawan dari mancanegara ke Batam, kepulauan Riau, menjelang akhir tahun ini menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News