Disparity, Lagu Debut Persembahan Rino Darusman

Disparity, Lagu Debut Persembahan Rino Darusman
Rino Darusman. Foto: Dok. Rino (2020).

jpnn.com, JAKARTA - Rino Darusman, anak musikus legendaris Candra Darusman, baru saja meluncurkan lagu debut berjudul Disparity.

Lagu Disparity dirilis langsung dalam dua versi berbeda. Versi pertama merupakan versi penuh dengan gabungan musik dreamscape psikedelik, klasik ambien dengan tambahan beat elektronik.

Sedangkan versi kedua hanya berisi piano tanpa elemen lain yang berdurasi 1 menit 53 detik.

Rino mengatakan bahwa Disparity dibuat pada saat Melbourne harus lockdown karena pandemi virus corona atau covid-19.

Dari segi musik, dia terinspirasi dari beberapa musisi di antaranya Four Tet, Jon Hopkins, dan The 1975.

"Disparity tentang bagaimana kita menemukan ketenangan dan rasa bersyukur atas hal-hal yang kita miliki sebagai manusia, dan juga mengingat bahwa setiap manusia akan melalui hal yang sama. Hari di mana kita merasa senang, merasa buruk, dan juga tengah-tengahnya," kata Rino kepada jpnn.com, Rabu (19/8).

Menurut pria kelahiran 1996 itu, Disparity adalah lagu yang bisa didengarkan di lantai dansa bersama teman-teman terdekat. Lagu ini juga dirasa cocok didengarkan melalui headphones di hari yang cerah.

Menariknya, lagu Disparity berhasil menembus angka 1.000 pendengar di hari pertama rilis. Selain itu lagu ciptaan Rino tersebut juga masuk dalam playlist 'Lantai Dansa' editorial Spotify.

Rino Darusman, anak musikus legendaris Candra Darusman mempersembahkan lagu debut berjudul Disparity.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News