Rabu, 24 Juli 2019 – 07:12 WIB

Disperkimtan Minta Adya Tirta Batam Segera Atasi Krisis Air di Rusunawa

Kamis, 28 Maret 2019 – 20:59 WIB
Disperkimtan Minta Adya Tirta Batam Segera Atasi Krisis Air di Rusunawa - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Dinas Permukiman Perumahan Rakyat dan Pertamanan (Disperkimtan) Kota Batam minta pihak Adya Tirta Batam (ATB) rutin mengirimkan air bersih menggunakan mobil tangki untuk warga Rusunawa Pemko Batam I di Tanjunguncang.

"Ya kami tentu ingin dikirim rutin ke rusun agar kebutuhan air warga di sana normal terpenuhi," kata Kepala Disperkimtan Kota Batam Eryudhi Apriadi, Rabu (27/3).

Namun, dia memahami mungkin ada persoalan lain yang dihadapi ATB lalui. Yang jelas ia mengapresiasi itikad baik ATB. "Tentu harapan ini disesuaikan dengan kemampuan ATB. Artinya mereka menanggapi persoalan warga kita," ucapnya.

Menurutnya, pihak ATB telah menyampaikan ke Pemko Batam sejumlah langkah untuk mengatasi persoalan ini. Tercatat sudah dua kali rapat digelar. "Disepakati, ATB suplai air. Kapasitas Dam Duriangkang mulai kurang, yang Dan Mukakuning akan ditingkatkan dan pembangunan pipa dengan diameter yang lebih besar," jelasnya.

Sementara itu, harapan serupa disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusun Pemko Batam Teguh. Kata dia, berdasar kesepakatan bahwa ATB akan menyuplai secara rutin air di rusun tersebut dua hingga empat tangki per hari. "Nyatanya, pengiriman air bolong-bolong juga (tidak rutin)," sebutnya.

Dia mengaku persoalan kekurangan air di rusun adalah hal krusial. Hal ini ditakutkan akan membuat rusun tersebut semakin kosong. "Armadanya terbatas katanya. Pernyataan kesepakatan ini yang kami akan sampaikan lagi ," kata Teguh.(jpg)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar