Distribusi BBM Subsidi 2010 Tanpa Tender

Distribusi BBM Subsidi 2010 Tanpa Tender
Distribusi BBM Subsidi 2010 Tanpa Tender
JAKARTA — Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) akan memberlakukan sistem penunjukan langsung (PL) badan usaha (BU) untuk pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi 2010. Konsep tersebut sudah diselesaikan BPH Migas dan direncanakan awal Juni 2009 dapat dilaksanakan proses pemilihan BU.

“Mekanisme pendistribusian BBM bersubsidi 2010 kita lakukan melalui skema penyediaan dan pendistribusian jenis BBM tertentu berbasis regional dengan cara penunjukan langsung BU yang memenuhi syarat administrasi, teknis, finansial, dan komersial,” jelas Kepala BPH Migas Tubagus Haryono.

BPH Migas menargetkan akhir Agustus telah ditetapkan BU yang ditunjuk untuk melakukan penyediaan dan pendistribusian BBM bersubdisi 2010. “Dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan public hearing terkait rencana penyediaan dan pendistribusian jenis BBM tertentu 2010,” cetusnya.

Di sisi lain, penyediaan dan pendistribusian BBM yang dilakukan lembaga penyalur non SPBU untuk sebagian BBM bersubsidi pada 2009, belum dapat dilaksanakan. Hal ini menurut Tugabus, karena berdasarkan hasil verifikasi belum ada BU selain PT Pertamina yang memiliki lembaga penyalur non SPBU.

JAKARTA — Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) akan memberlakukan sistem penunjukan langsung (PL) badan usaha (BU) untuk pendistribusian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News