Distribusi BBM Terganggu Aksi Demo

Distribusi BBM Terganggu Aksi Demo
Distribusi BBM Terganggu Aksi Demo
JAYAPURA - Ratusan sopir tanki BBM bersama dengan K-SPSI Papua melakukan unjuk rasa ke Kantor PT Pertamina Region Jayapura, Kamis (29/2).  Akibatnya, distribusi BBM ke sejumlah SPBU dan APMS yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan sekitarnya terganggu.

Ratusan sopir bersama pengurus K-SPSI Papua ini, sempat melakukan orasi dan membentangkan spanduk dan pamflet di pintu masuk Kantor Pertamina Jayapura, di antaranya bertuliskan: "Kami Pekerja Transportasi (Crew Mobil Tanki) BBM adalah Ujung Tombak Distribusi BBM, Jangan Jadikan Sapi Perah. Penuhi Hak-hak Kami",

"Tolong Penuhi Kesejahteraan Kami", "Kami Punya Keluarga, Perhatikan Nasib Kami" dan lainnya.

Wakil Ketua KSPSI Papua, Corneles Latuihamalo mengatakan bahwa K-SPSI mempertanyakan soal upah para sopir tangki BBM ke Pertamina untuk mendapatkan kejelasan.

"Jadi teman-teman dari PUK (Pimpinan Unit Kerja), dari sopir tangki BBM mereka hanya menuntut hak saja. Jadi, upah mereka selama ini kan menurut pantauan kami pengurus K-SPSI Papua ada perbedaan, makanya kami datang ke Pertamina klarifikasi agar transparan, sebenarnya seperti apa aturannya," ujar Corneles.

JAYAPURA - Ratusan sopir tanki BBM bersama dengan K-SPSI Papua melakukan unjuk rasa ke Kantor PT Pertamina Region Jayapura, Kamis (29/2).  Akibatnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News