Distrik 1 Meikarta Jadi Arena Latihan Gegana, Penghuni Makin Aman

Distrik 1 Meikarta Jadi Arena Latihan Gegana, Penghuni Makin Aman
Pasukan Gegana KorBrimob Polri berlatih besar-besaran di Distrik 1 Meikarta, Lippo Cikarang, Sabtu (20/2) pagi WIB. Foto: Meikarta

jpnn.com, BEKASI - Ada yang berbeda di Distrik 1 Meikarta, Lippo Cikarang, Sabtu (20/2) pagi WIB. Pasukan Gegana KorBrimob Polri berlatih besar-besaran di sana.

Mereka berlatih di medan jungle maupun rural area, khususnya large cities atau medium size town.

Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Brigjen Pol Reza Arief Dewanto menjelaskan, latihan bersifat parsial.

Pihaknya untuk kali pertama melakukan latihan urban warfare yang mengintegrasikan beberapa satuan dan spesifikasi kemampuan di dalam tubuh Pasukan Gegana ke dalam sebuah operasi.

Dia menambahkan, latihan bertujuan meminimalisasi jatuhnya korban dari para anggota yang bertugas di lapangan.

"Disebut berskala besar karena kali ini melibatkan seluruh elemen penting dari jajaran pasukan Gegana, yaitu Satuan Wanteror, Satuan Jibom, dan Satuan KBR didukung teknologi dari Satuan Bantek," ujarnya.

Karakteristik Distrik 1 Meikarta sangat cocok untuk jadi area pelatihan strategis ini karena banyak unsur terpenuhi di sana.

Meikarta Distrik 1 dipilih karena memenuhi lima aspek dimensi. Pertama, punya karakteristik jalan jalan-persimpangan-lorong-gang-barikade-blokade.

Ada yang berbeda di Distrik 1 Meikarta, Lippo Cikarang, Sabtu (20/2) pagi WIB. Pasukan Gegana KorBrimob Polri berlatih besar-besaran di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News