Disusun Naskah Akademik Pemindahan Ibukota

Disusun Naskah Akademik Pemindahan Ibukota
Disusun Naskah Akademik Pemindahan Ibukota
JAKARTA -- Wacana pemindahan ibukota dari Jakarta terus bergulir di DPR. Menurut Sekretaris F-PAN Teguh Juwarno, pihaknya memproyeksikan RUU yang mengatur tentang pemindahan ibukota sudah masuk prolegnas pada 2011 mendatang.

Beberapa akademisi Provinsi Lampung bahkan tengah menyusun studi kelayakan terkait kemungkinan pemindahan Ibukota. "Tentu ada masukan buat kita," katanya mengomentari hal tersebut saat dihubungi via ponselnya, Selasa (26/10).

Namun, dirinya menegaskan, pihak DPR tetap akan mempunyai parameter-parameter yang nantinya akan digunakan sebagai patokan. "Kita tidak berpretensi mencalonkan daerah tertentu. Kita gunakan parameter yag objektif dan melihat daya dukung terbaik," terangnya.

Akan tetapi, secara pribadi, Teguh mendukung gagasan calon ibukota yang baru berada di luar pulau jawa. "Saya pribadi berasumsi untuk berada di luar pulau Jawa," tukasnya.

JAKARTA -- Wacana pemindahan ibukota dari Jakarta terus bergulir di DPR. Menurut Sekretaris F-PAN Teguh Juwarno, pihaknya memproyeksikan RUU yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News