Ditabok PSG, MU Nyaris Tak Mungkin Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Ditabok PSG, MU Nyaris Tak Mungkin Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Bek Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe (putih, kanan) membuka gol timnya ke gawang Manchester United. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Paris Saint-Germain menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester United di era pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2) pagi WIB, MU takluk 0-2.

Dua gol Les Parisiens tercipta di babak kedua masing-masing dari Presnel Kimpembe di menit ke-53 dan lewat Kylian Mbappe di menit ke-60.

Opta melansir, ini adalah kekalahan pertama MU di Old Trafford dengan selisih lebih dari satu gol, dalam sejarah laga mereka di kompetisi Eropa.

PSG yang datang ke Old Trafford tanpa Neymar, Edinson Cavani dan Thomas Meunier sukses meredam serangan MU. Terbukti, seperti dicatat Opta, MU hanya melakukan satu shot on target. Jumlah tembakan ke gawang MU itu merupakan yang terendah dalam pertandingan Liga Champions di Old Trafford, sejak Ferbuari 2005.

Duel MU vs PSG berlangsung keras, membuat wasit asal Italia Daniele Orsato mengeluarkan sepuluh kartu kuning dan satu kartu merah.

Kekalahan ini membuat MU berada di ujung tanduk.

Manchester United harus menang dengan selisih tiga gol atau lebih di kandang PSG, 7 Maret nanti jika pengin lolos ke 8 Besar Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News