Ditahan Bilbao, Madrid Gagal Dekati Barcelona

Ditahan Bilbao, Madrid Gagal Dekati Barcelona
Saat-saat Sergio Ramos (pakai topeng) mendapat kartu merah. Foto: from Marca

jpnn.com, BILBAO - Real Madrid gagal memanfaatkan kesempatan mendekati Barcelona. Beberapa jam setelah Barcelona ditahan Celta Vigo dengan skor 2-2 di Camp Nou, Real Madrid juga hanya memetik satu poin, Minggu (3/12).

Bertandang ke Estadio San Mames, markas Athletic Bilbao, pada jornada ke-14 La Liga, Madrid cuma bermain imbang tanpa gol.

Padahal, Real Madrid sudah berjuang keras untuk mencuri kemenangan dengan permainan agresif sejak awal laga. Real Madrid mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-8. Namun, bola tembakan kaki kiri Benzema hanya menerpa tiang kiri gawang Bilbao.

Tim tamu kembali memberikan ancaman ke gawang Bilbao yang dikawal Kepa Arrizabalaga melalui Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos. Sialnya lagi, dua peluang tersebut kembali gagal membuahkan gol.

Bilbao bukannya tanpa perlawanan. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Bilbao pun beberapa kali menebar ancaman. Dua peluang didapat Inaki Williams dan Aritz Aduriz, tapi belum bisa membobol gawang El Real kawalan Keylor Navas. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Real Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, kembali peluang yang didapat Kroos dan Casemiro tidak bisa membobol gawang Kepa.

Peluang terbaik untuk membawa Real Madrid unggul didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-72. Hanya saja, bola tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal berujung gol karena mentok di tiang gawang.

Kerap kesulitan mencetak gol membuat para pemain Real Madrid mulai frustrasi. Hasilnya, emosi Sergio Ramos pun tak terkendali. Kapten Los Blancos itu diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Antonio Mateu karena dianggap menyikut Aritz Aduriz pada menit ke-86.

Hingga pekan ke-14, Real Madrid mengumpulkan 28 poin, Barcelona 36.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News