Ditahan Imbang Borneo FC, PSM Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Ditahan Imbang Borneo FC, PSM Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021
Pemain Borneo FC Samarinda Terens Owang (tengah) berusaha melewati dua pemain PSM Makassar Abdul Rahman (kiri) dan Erwin Gutawa (kanan) dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Borneo FC Samarinda mengimbangi PSM Makassar dengan skor akhir 2-2. FOTO: ANTARA/Ari Bowo Sucipto).

jpnn.com, MALANG - PSM Makassar memastikan satu tempat di perempat final setelah bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC dalam laga lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3).

Dengan tambahan satu poin, PSM cukup mengamankan satu slot wakil Grup B Piala Menpora 2021 ke perempat final. Sebab, lima poin yang dimiliki sudah tidak mungkin digeser oleh pesaingnya.

Dominasi tim berjuluk Juku Eja ini memang cukup terlihat di awal-awal laga. Terbukti, baru 25 menit laga berjalan keunggulan dua gol sudah didapatkan oleh tim asal Sulawesi Selatan itu. Gol dihasilkan oleh Saldi pada menit ke-19 dan Zulham Zamrun (24').

Tak tinggal diam, Borneo FC berusaha membalas dan memperkecil kedudukan. Longgarnya pressing dari PSM, dimanfaatkan tim Pesut Etam untuk membangun serangan.

Upaya untuk memperkecil margin gol tercapai saat Guy Junior mampu mencetak gol pada menit ke-29.

Gol itu membuat pemain Borneo FC termotivasi dan terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan dari PSM.

Namun, sampai turun minum belum ada gol lagi yang tercipta sehingga babak pertama ditutup dengan kedudukan 2-1 untuk PSM.

Pada babak kedua, PSM mencoba untuk kembali mengambil dominasi permainan. Sempat menciptakan peluang lewat Zulham, tetapi PSM gagal menambah keunggulan.

PSM Makassar memastikan satu tempat di perempat final setelah bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC dalam laga lanjutan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News