Ditahan Imbang Mitra Kukar, Begini Evaluasi Bendol

Ditahan Imbang Mitra Kukar, Begini Evaluasi Bendol
Para pemain Sriwijaya FC. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC ditahan imbang 2-2 lawan Mitra Kukar dalam Piala Bhayangkara, Selasa malam (22/3). Sang pelatih, Benny Dollo, langsung meliburkan pemainnya dari rutinitas latihan.

Ya, Achmad "Jupe" Jufriyanto dkk bisa menghabiskan waktu seharian Rabu kemarin (23/3) menjauh dari lapangan hijau.

Langkah ini diambil supaya pemain bisa lebih fresh ketika sua Persib Bandung pada 26 Maret nanti di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, setelah memeras keringat di tiga pertandingan dalam lima hari.

"Kelihatan sekali pemain dalam kelelahan tinggi saat lawan Mitra Kukar. Bukan cari alasan tapi memang pemain alami penurunan performa. Rotasi beberapa pemain terpaksa dilakukan untuk menjaga kebugaran dan menghindari cedera," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Padatnya jadwal Piala Bhayangkara memaksa Wildansyah alami cedera hamstring saat latihan jelang lawan PS TNI. 

Beruntung dia bisa menahan rasa sakitnya yang kemudian dimainkan tiga hari kemudian saat lawan Mitra Kukar meski hanya sampai menit ke-62. Agar cedera juga tidak merembet ke pemain lainnya, recovery harus dimanfaatkan. 

Kebetulan ada tiga hari untuk recovery sebelum lawan Persib 26 Maret nanti. "Saya berikan pemain libur latihan sehari. Saya berharap waktu libur ini dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi," jelasnya.

Menurut Benny, pemulihan kondisi itu tidak hanya dengan konsumsi vitamin. Istirahat juga memiliki peran penting bagi pemain dalam mengembalikan fisik dari kelelahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News