Ditahan Imbang Persiraja, Kepri Jaya Gagal Petik Poin Penuh

Ditahan Imbang Persiraja, Kepri Jaya Gagal Petik Poin Penuh
Gelandang Kepri Jaya, Gerald Pangkali (kuning) melewati pemain Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pertandingan pekan keenam Liga 2 Indonesia di Stadion Citramas Batam, Sabtu (8/7). Skor akhir 1-1. F. Octo/batapos/jpg

jpnn.com, BATAM - Tuan rumah 757 Kepri Jaya gagal memenuhi target kemenangan yang dibebankan usai ditahan imbang Persiraja Banda Aceh 1-1 di Stadion Citramas, Batam dalam lanjutan pertandingan pekan keenam Liga 2 Indonesia, Sabtu (8/7).

Pelatih kubu tuan rumah, Jaino Matos menurunkan skuad terbaiknya dalam pertandingan kali ini. Pemain senior, Gerald Pangkali yang baru bebas sanksi larangan bertanding langsung diturunkan sejak menit pertama.

Benar saja, gelandang veteran itu berhasil menguasai lini tengah permainan. Peluang terbaik 757 Kepri Jaya didapat pada menit 30.

Berawal dari pergerakan penyerang sayap, Abdurahman Lestaluhu di sisi kiri pertahanan Persiraja, ia melepaskan tendangan keras dalam kotak pinalti. Namun sayang, tendangannya tersebut berhasil ditepis penjaga gawang, Rahmanuddin.

Bola rebound kemudian disambut rekannya, Nanang Sufrianto, tetapi tendangan Nanang masih lemah dan berhasil ditangkap dengan mudah oleh Rahmanuddin.

Lagi-lagi Nanang memperoleh peluang emas di menit 35. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Aditia Putra Dewa, congkelan Nanang masih melambung di atas mistar gawang. Penyelesaian akhir yang buruk dari pemain asal Tanjungpinang ini membuat skor masih imbang kacamata.

Petaka menghampiri tim tuan rumah. Melalui serangan balik cepat, Persiraja berhasil mencuri gol lewat penyerangnya, Fadhil Ibrahim pada menit 37. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan kubu tamu.

757 Kepri Jaya hampir menyamakan kedudukan. Di menit 40, pergerakan Dolly Gultom di kotak terlarang Persiraja dilanggar pemainnya, Agus Suhendra.

Tuan rumah 757 Kepri Jaya gagal memenuhi target kemenangan yang dibebankan usai ditahan imbang Persiraja Banda Aceh 1-1 di Stadion Citramas, Batam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News