Ditahan Sriwijaya, Persipura Gagal jadi Juara Paruh Musim

Ditahan Sriwijaya, Persipura Gagal jadi Juara Paruh Musim
Skuat Persipura. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, PALEMBANG - Persipura Jayapura gagal menyalip Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1. Bertandang ke markas Sriwijaya FC di Jakabaring, Minggu (30/7), Persipura hanya bermain imbang 2-2. Hasil itu membuat Tim Mutiara Hitam harus rela gelar juara paruh musim melayang (lihat klasemen).

Sriwijaya memang bermain pada musim yang tak terlalu baik. Mereka ada di peringkat 15 klasemen sementara. Tapi, hasrat untuk memuaskan fan dan bangkit terlihat jelas pada laga ini. Mereka cukup agresif dan membuat laga terbuka dan penuh dengan jual beli serangan.

Tapi, Persipura berhasil memanfaatkan peluang terlebih dahulu. Pada menit ke-44, memanfaatkan blunder Yanto Basna, Addison berhasil mencetak gol untuk Sang Mutiara Hitam.

Meski begitu, Sriwijaya tak menyerah begitu saja. striker andalan mereka yang menariknya adalah mantan pemain Persipura, Beto Goncalves, berhasil membalikkan keadaan.

Sang pemain berhasil membuat brace pada menit ke-67 dan 79. Memiliki asa untuk menang, Persipura mengamankan poin ketika Ferinando Pahabol membuat gol penyama kedudukan empat menit sebelum bubaran. Laga berakhir dengan skor 2-2. (rap/jpc)

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja; Anggi, Ramadhan, Basna, Merauje; Belaid, Hyun-Goo, Ibrahim (Kurniawan 72'); Iskandar (Nabar 60'), Beto, Hilton

Persipura Jayapura (4-3-3): Jae-Hoon; Sanadi, Tahir, Salampessy (Tjoe 51'), Pae; Ricardinho, Wanggai, Alom; Pahabol, Addison (Wanewar 73'), Womsiwor (Haay 83')


Persipura Jayapura gagal menyalip Madura United di puncak klasemen sementara Liga 1. Bertandang ke markas Sriwijaya FC di Jakabaring, Minggu (30/7),


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News