Jika Gagal Menang, Posisi Sriwijaya FC dalam Bahaya

Jika Gagal Menang, Posisi Sriwijaya FC dalam Bahaya
Hilton Moreira. Foto: sumatera ekspress/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC harus yakin bisa mengalahkan Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, sore ini (live TV One pukul 15.00 WIB).

Sekalipun kondisi kedua tim di papan klasemen ibarat bumi dan langit. Persipura seperti di langit karena berada di puncak klasemen, sementara Sriwijaya FC ada di bumi karena terdampar di peringkat 15 atau satu strip di atas zona degradasi.

Keyakinan itu harus dibangun karena pertandingan malam ini berlangsung di kandang tim berjuluk Laskar Wong Kito. Di saat yang sama, Yu Hyun Koo dkk sedang kejar setoran untuk menjauh dari kejaran zona degradasi.

Jika gagal menang, bisa berbahaya. Perseru Serui yang berada di peringkat ke-16 dengan jarak delapan angka dengan Sriwijaya FC siap menendang Sriwijaya FC ke kubangan zona degradasi.

Pelatih Sementara Sriwijaya FC Hartono Ruslan paham betul ancaman tersebut. Karena itu, dia instruksikan Yu Hyun Koo dkk untuk tetap memainkan sepak bola menyerang demi mengejar gol kemenangan.

"Kami akan main menyerang. Kami tidak takut. Namun demikian juga pemain tidak boleh mengendorkan pertahanan. Para pemain juga harus sigap jika datang serangan balik lawan," terang pelatih Hartono Ruslan, Sabtu (29/7).

Hartono ingin, kemenangan di laga ini dipersembahkan untuk para pecinta Sriwijaya FC. Dia berharap, para pendukung Sriwijaya FC mau memberikan dukungan langsung ke stadion.

Keberadaan mereka di tribun stadion akan menjadi spirit tersendiri saat meladeni permainan tim sekuat Persipura yang belum terkalahkan di enam pertandingan terakhir.

Sriwijaya FC harus yakin bisa mengalahkan Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, sore ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News