Ditahan Tim Promosi, Barcelona Ulangi Rekor Buruk Era Guardiola

Ditahan Tim Promosi, Barcelona Ulangi Rekor Buruk Era Guardiola
Fan Barcelona. Foto: AFP

jpnn.com, PAMPLONA - Barcelona menuai hasil buruk dalam tiga pertandingan pertama di La Liga. Klub raksasa Catalan itu hanya menang satu kali, imbang satu kali dan kalah satu kali, total mendapat empat poin.

Opta mencatat, inilah awal terburuk Barcelona memulai La Liga, sejak musim 2008/09, saat itu di bawah asuhan Pep Guardiola.

Setelah kalah dan menang di dua pekan awal, Barcelona hanya bermain imbang di pekan ketiga. Sebuah penalti pada menit-menit akhir pertandingan memaksa Barca mendapat satu poin dari markas Osasuna di Stadion El Sadar, Pamplona, Sabtu (31/8) malam. Kedua tim akhirnya hanya bermain imbang 2-2.

Penalti itu terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Gerard Pique saat ia menghalau bola umpan silang Oier Sanjurou dengan tangannya.

Roberto Torres yang menjadi algojo dengan dingin mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen demi menghapuskan keunggulan yang susah payah diraih Barcelona.

Sang juara bertahan yang masih pincang tanpa Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmanne Dembele karena cedera berada dalam situasi sulit saat gawang mereka kebobolan kala laga baru berjalan tujuh menit.

BACA JUGA: Luis Suarez jadi Korban di Pekan Pertama La Liga

Torres berdiri bebas tanpa kawalan di area tiang jauh untuk menyambut umpan silang Brandon dengan tembakan voli keras yang meninggalkan Ter Stegen mati langkah.

Tanpa Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Barcelona hanya bermain imbang 2-2 dengan Osasuna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News