Ditahan West Ham, Liverpool Gagal Menjauh dari Manchester City

Ditahan West Ham, Liverpool Gagal Menjauh dari Manchester City
Duel West Ham United vs Liverpool di London Stadium. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Liverpool harus puas dengan satu poin hasil kunjungannya ke markas West Ham United di London Stadium, Selasa (5/2) pagi WIB.

Setelah 2 x 45 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Liverpool unggul lebih dahulu lewat Sadio Mane pada menit ke-22. Namun, tak sampai sepuluh menit, West Ham menyamakan kedudukan lewat Michail Antonio, tepatnya pada menit ke-28.

Statistik Premier League mencatat, tim tamu unggul dalam urusan possesion, 73,4 berbanding 26,6 persen milik West Ham.

"Ini jelas bukan performa terbaik kami, tetapi tentu saja karena kami menghadapi lawan yang sulit," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

Dalam laga ini, Liverpool tampak kesulitan menciptakan peluang, lantaran West Ham sendiri bermain cepat saat menguasai bola. Tidak membiarkan Liverpool berlama-lama mendikte mereka.

(Baca: Pelatih West Ham Pengin Bantu Manchester City Mengejar Liverpool)

"Kami kembali ke kecepatan yang kami tunjukkan di pertandingan sebelumnya. Anda tidak bisa bermain di pertandingan apa pun jika Anda tidak memiliki kecepatan tinggi. Kami menciptakan lebih banyak peluang malam ini, kami harus seperti itu, karena lawan kami ialah Liverpool," ujar nakhoda West Ham United, Manuel Pellegrini.

Hasil 1-1 di London Stadium ini membuat jarak kepemimpinan di Premier League menjadi tiga poin saja. Liverpool di puncak dengan 62 poin dari 25 pertandingan, ditempel Manchester City dengan 59 poin. Sementara West Ham United di tangga ke-12 dengan 32 poin. (adk/jpnn)

Liverpool kini hanya berjarak tiga poin dengan Manchester City di klasemen Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News