Selasa, 26 Maret 2019 – 17:28 WIB

Ditantang Dahlan Iskan, PT KKA Hidup Lagi

Selasa, 26 Agustus 2014 – 14:28 WIB
Ditantang Dahlan Iskan, PT KKA Hidup Lagi - JPNN.COM

ACEH - PT. Kertas Kraft Aceh (KKA) kini mulai bernafas lagi, setelah hampir mati suri sejak tahun 2007 lantaran kesulitan keuangan serta ketiadaan bahan baku dan gas untuk berproduksi. 

Keberhasilan ini tak lepas dari lecutan semangat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang menginginkan agar PT KKA bisa berproduksi lagi.

Dirut KKA, Andriano mengaku mendapatkan tantangan dari Dahlan untuk menghidupkan perseroan. Bahkan ia belum percaya bahwa BUMN penghasil kertas kantong semen ini akhirnya bisa hidup kembali.

"Alhamdulillah KKA hidup lagi, yang dulu saya sendiri tidak percaya saat ditantang Pak Menteri (Dahlan Iskan). Karena untuk merubah harus ke GE AS, namun Pak Dahlan bilang Putra Putri Indonesia bisa dan beliau yang langsung mencari solusi," kisah Andriano seperti disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN, Abdul Aziz yang ikut melakukan kunjungan kerja ke Aceh, Selasa (26/8).

Mendengar kemajuan PT KKA, Dahlan sangat senang. Ia bahkan sempat membandingkan keadaan PT PPA yang dulu jauh dari aktifitas dengan keadaan sekarang. "Dulu saya ke sini tidak ada bunyi mesin, senyi senyap, sekarang sudah bising dengan suara mesin. Dulu kata orang mustahil, sekarang nyata bisa kalau kita mau," seru pria berusia 63 tahun itu. (chi/jpnn)

SHARES
TAGS   Dahlan Iskan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar