Ditanya Bencana Teluk Balikpapan, Menteri Susi Kabur

Ditanya Bencana Teluk Balikpapan, Menteri Susi Kabur
Susi Pudjiastuti. Foto: instagram @susipudjiastuti115

jpnn.com, JAKARTA - Bencana tumpahan minyak di Teluk Balikpapan hingga saat ini masih terjadi. Selain menyebabkan korban tewas, dampak tumpahan minyak mulai mengancam keanekaragaman hayati perikanan.

Namun saat hal tersebut dikonfirmasi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menolak memberi penjelasan.

Menteri yang selalu menunjukkan kecintaannya pada laut di media sosialnya itu meminta awak media massa untuk menanyakan hal tersebut kepada Menteri LHK Siti Nurbaya. Tiga Dirjen KLHK Turun Langsung Tangani Teluk Balikpapan

''Kan di KLHK itu,'' katanya saat menjawab pertanyaan wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (4/4).

Sesuai ketentuan Pasal dalam UU 27 tahun 2007 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau kecil, urusan konservasi dan pengendalian menjadi tanggung jawab KKP.

Hal tersebut tertuang pada Pasal 28 ayat 5 dan Pasal 36 ayat 1 sampai dengan ayat 5. Karena itu banyak kalangan yang mempertanyakan soal habitat ikan di sekitar lokasi kejadian Teluk Balikpapan pada KKP.

Saat dicecar pertanyaan tentang biota laut dan ikan Pesut yang sudah ditemukan mati karena pengaruh dampak tumpahan minyak, Menteri Susi hanya menjawab singkat.

''Kita pelajari. Tanya Bu KLHK aja ya (Menteri Siti Nurbaya),'' katanya sambil berlalu pergi.

Warga minta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi perhatian pada peristiwa tumpahan minyak Teluk Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News