Ditanya Pencalonan Kembali, Foke Sewot

Ditanya Pencalonan Kembali, Foke Sewot
Ditanya Pencalonan Kembali, Foke Sewot
BOGOR- Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku tidak lagi memikirkan untuk mencalonkan kembali sebagai Gubernur pada Pemilukada mendatang. ""Saya belum mikir kesana. Tugas saya sekarang adalah Gubernur dan saya akan coba melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yang memilih nanti bukan partai, tapi warga DKI Jakarta yang punya hak pilih,"" kata Fauzi Bowo kepada wartawan di Bogor, Selasa (22/2).

Foke - begitu Fauzi Bowo akrab dipanggil - juga enggan mengomentari penolakan Partai Demokrat yang tidak akan mengusungnya kembali. Partai Demokrat adalah salah satu partai pengusung Foke pada pemilukada bersama-sama dengan koalisi partai besar seperti PDI Perjuangan, PPP, Partai Golkar dan partai-partai kecil lainnya.

Kritikan berbagai kalangan yang mengatakan Foke sering melempar tanggungjawab persoalan infrastruktur Jakarta ke pemerintah pusat, juga dijawab diplomatis olehnya. Dikatakan mantan ketua Tanfidziah PWNU DKI Jakarta ini, memang tidak semua infrastruktur mampu menggunakan APBD.

""kita memerlukan investasi non pemerintah yang jumlahnya sangat besar. Kontribusi dari APBN dan APBD yang ada di Pemda Jakarta ini tidak lebih dari pada 10-15 persem. Jadi 85 persen lebih ini dari non pemerintah,"" kata Foke. Persoalan Mass Rapid Transportation (MRT) yang juga menjadi kritikan pada masa pemerintahannya, kata Foke masih dalam tahap pengerjaan. Ditargetkan pada tahun 2011 seluruh proses tender MRT telah selesai dilaksanakan.

BOGOR- Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku tidak lagi memikirkan untuk mencalonkan kembali sebagai Gubernur pada Pemilukada mendatang. ""Saya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News