Ditanya soal Isu Munaslub, Sekjen Golkar: Kepala Orang Isinya Macam-Macam

Ditanya soal Isu Munaslub, Sekjen Golkar: Kepala Orang Isinya Macam-Macam
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus bicara soal calon Panglima TNI. Foto: arsip JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyatakan hingga kini tidak ada manuver di internal parpolnya untuk menggelar musyawarah nasional luar biasa atau munaslub demi melengserkan Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum.

Mantan tentara dengan pangkat terakhir letjen itu menegaskan hasil rapat Dewan Pakar Partai Golkar juga tidak pernah menyebut soal perlunya digelar munaslub.

"Enggak ada di rapat Dewan Pakar itu (munaslub, red). Enggak ada, kok," kata Lodewijk yang ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7).

Wartawan pun menanyakan soal adanya anggota Dewan Pakar Golkar yang tidak puas dengan kepemimpinan Airlangga dan melontarkan wacana munaslub.

Namun, Lodewijk mengaku tidak mau memusingkan pernyataan tersebut. Dia beralasan Dewan Pakar Golkar tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi soal munaslub.

"Kepala orang isinya macam-macam, kami enggak tahulah, tetapi yang jelas, dari Dewan Pakar tidak ada," ujar Lodewijk.

Isu pelengseran Airlangga melalui Munaslub Golkar belakangan mengemuka. Beberapa nama bahkan digadang-gadang layak menjadi ketua umum parpol bernomor urut empat di surat suara Pemilu 2024 itu.

Menurut anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam, ada beberapa nama yang layak memimpin partainya, antara lain Luhut Binsar Pandjaitan dan Bambang Soesatyo.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyatakan hingga kini tidak ada manuver di internal parpolnya untuk menggelar munaslub guna mengganti Airlangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News