Ditanya soal Maju Pilpres, Ridwan Kamil: Pilgub Jabar di Depan Mata

Ditanya soal Maju Pilpres, Ridwan Kamil: Pilgub Jabar di Depan Mata
Wakil Ketua Umum Bidang Pengalangan Pemilih dan Bappilu DPP Golkar Ridwan Kamil di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3). Dokumen DPP Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Bidang Pengalangan Pemilih dan Bappilu DPP Golkar Ridwan Kamil mengaku lebih memilih berkontestasi Pilgub Jawa Barat ketimbang maju pada Pilpres 2024.

RK sapaan Ridwan Kamil mengatakan itu saat ditanya awak media soal kemungkinan maju menjadi peserta Pilpres 2024.

"Fokus pada yang paling ada di depan mata yaitu Pilgub Jabar pada periode kedua," kata Gubernur Jawa Barat itu ditemui di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (13/3). 

RK melanjutkan soal pencapresan akan patuh terhadap garis Golkar yang telah memutuskan ketum parpol berlambang Pohon Beringin Airlangga Hartarto menjadi kandidat Pilpres 2024.

"Saya mendukung Pak Airlangga sebagai capres Golkar," kata mantan Wali Kota Bandung itu. 

Menurut RK, sikap patuh itu tetap tidak berubah meskipun hasil beberapa lembaga survei menyebut nama pria kelahiran Bandung itu memiliki elektabilitas tinggi sebagai Cawapres 2024.

"Jadi, bahwa survei saya ada yang dikutip di mana-mana, tidak bisa dihindari. Namun, saya taat pada aturan yang ada di rumah baru saya Partai Golkar," katanya.

RK melanjutkan bentuk dukungan itu pun telah diungkap langsung kepada Airlangga ketika menghadiri acara di DPP Golkar. 

Politikus Golkar Ridwan Kamil mengaku lebih fokus berkontestasi pada Pilgub Jawa Barat ketimbang menjadi peserta Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News