Ditanya Soal Presiden Jokowi Maju Jadi Ketum PDIP, Ini Kata Tjahjo Kumolo...

Ditanya Soal Presiden Jokowi Maju Jadi Ketum PDIP, Ini Kata Tjahjo Kumolo...
Tjahjo Kumolo

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan non aktif, Tjahjo Kumolo menyatakan, Presiden Joko Widodo sama sekali tidak memiliki niat untuk maju menjadi ketua umum partai pemenang pemilu 2014 lalu tersebut.

"Tidak ada niatan dari Pak Jokowi maju sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan. Sejak Rakernas partai di Semarang tahun lalu, justru Pak Jokowi yang meminta peserta rakernas mendukung kembali Ibu Megawati jadi Ketua Umum," ujarnya, Senin (6/4).

Menurut Tjahjo, sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih, Jokowi hanya akan berkonsentrasi penuh di pemerintahan sebagai seorang kepala negara.

"Jadi tidak ada pikiran sedikitpun Pak Jokowi berkeinginan maju. Beliau mendukung penuh Ibu Megawati Soekarnoputri tetap memimpin PDI Perjuangan," ujarnya.

Selain itu, Tjahjo juga menegaskan, Rakernas PDIP di Semarang, tahun lalu juga telah memutuskan Megawati kembali memimpin PDI Perjuangan. Kongres di Denpasar Bali 9-12 April mendatang, hanya akan diisi agenda proses penetapan. Karena itu tidak akan diwarnai proses pemilihan Ketua Umum.

"Rakernas saat itu membacakan rekomendasi politik aklamasi memutuskan ibu Megawati sebagai ketua umum PDI Perjuangan yang penetapannya dalam kongres di Bali April 2015 ini," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan non aktif, Tjahjo Kumolo menyatakan, Presiden Joko Widodo sama sekali tidak memiliki niat untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News