Ditanya Target Demokrat di Pemilu 2019, Ini Jawaban Ibas

Ditanya Target Demokrat di Pemilu 2019, Ini Jawaban Ibas
Ketua Pemenangan Pemilu PD Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (dua dari kiri) bersama Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan (tiga dari kiri) di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (16/10). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat belum bersedia bicara target perolehan suara hasil Pemilu 2019.

Menurut Ketua Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, pihaknya untuk sementara baru menargetkan lolos verifikasi, agar dapat menjadi peserta Pemilu 2019.

"Target kami tentunya lolos verifikasi. Apa yang sudah kami lakukan dalam penyusunan dan pelengkapan berkas bisa benar-benar terpenuhi sesuai undang-undang yang berlaku," ujar pria yang akrab dipanggil Ibas itu saat mendaftarkan Partai Demokrat di Kantor KPU, Jakarta, Senin (16/10).

Selain itu, putra Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga berharap proses demokrasi pada pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan damai, jujur, dan adil.

"Kami berharap semua pihak bersama-sama menjalani proses dengan mengedepankan etika moral kompetisi dengan baik," ucapnya.

Sementara itu terhadap pelaksanaan Pilkada 2018, Ibas ‎menyampaikan hal senada. Ia menginginkan agar kepala daerah terpilih nantinya dapat bekerja sungguh-sungguh untuk rakyat.

"Kami berharap pemilihan kepala daerah serentak yang dlakukan ‎di 2018 sebelum Pemilu 2019 dapat menghasilkan kepala daerah yang baik. Semoga terpilih pasangan yang benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsi kepala daerah dengan baik," tuturnya.

‎"Target politik secara spesifik, insyaallah ‎(Partai Demokrat) semakin baik dan berhasil. Agar bisa berkontribusi menghasilkan karya nyata bagi kepentingan mayarakat luas," ‎kata Ibas kemudian.(gir/jpnn)


Ibas berharap proses demokrasi pada pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya dapat berjalan damai, jujur, dan adil.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News