Rekapitulasi DB1 Kabupaten, Suara Ibas di Posisi Atas

Rekapitulasi DB1 Kabupaten, Suara Ibas di Posisi Atas
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dinyatakan unggul dengan total lebih dari 300 ribu suara menurut data per 1 Maret 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dinyatakan unggul dengan total lebih dari 300 ribu suara menurut data per 1 Maret 2024.

Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur VII pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Dapil Jatim VII yang meliputi Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Magetan, dan Ponorogo ini telah melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara selama 2-3 hari.

Data DB1 hasil rekapitulasi menunjukkan perolehan suara per kabupaten, Ibas meraih sebanyak 318.223 suara, sementara untuk Partai Demokrat berjumlah 62.482 suara dan total keseluruhan 476.618 suara.

Ibas mendapat suara tertinggi di Dapil Jatim VII.

Perolehan suara Ibas tersebut juga linear dengan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran yang mengantongi suara 65 persen, bahkan di Kabupaten Pacitan sendiri mencapai 70 persen.

Salah satu Tim Real Count C1 Posko Pemenangan EBY, Parlindungan Siahaan menyampaikan bahwa rekapitulasi hasil tingkat kabupaten telah sesuai.

"Hasil DB1 sesuai dengan data C1 yang kami miliki dan tabulasi yang dilakukan tim, bahkan ada penambahan jumlah suara di beberapa TPS (tempat pemungutan suara). Sepertinya Mas Ibas bisa juara Pileg Suara Terbanyak se-Nasional lagi tahun ini," ujar Parlin, Sabtu (2/3/2024) dalam keterangannya.

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dinyatakan unggul dengan total lebih dari 300 ribu suara menurut data per 1 Maret 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News