Ditekuk Argentina, Robben Tetap Bangga

Ditekuk Argentina, Robben Tetap Bangga
Arjen Robben. Getty images

jpnn.com - SAO PAULO- Belanda harus mengubur ambisinya melaju ke partai pemungkas setelah ditekuk Argentina melalui adu penalti dengan agregat 4-2 pada babak semifinal di Arena Corinthians, Kamis (10/7) dini hari WIB.

Hasil itu juga merupakan penurunan dibanding torehan pada Piala Dunia 2010 silam. Saat itu, Tim Oranye, julukan Belanda berhasil melenggang ke partai final sebelum ditekujk Spanyol sebiji gol tanpa balas.

“Dari lubuk hati paling dalam, saya bisa mengatakan bahwa semuanya berada di belakang tim ini. Saya pikir kami semua bisa bangga dengan para pemain Belanda,” terang winger Arjen Robben di laman NOS.

Kekalahan itu membuat Belanda bakal berjibaku kontra Brasil dalam perebutan tempat ketiga. Sebelumnya, Brasil juga gagal ke partai puncak setelah dikandaskan Jerman dengan skor 1-7.

“Kami melakukan hal yang menakjubkan sejauh ini. Tentu saja saya merasa kecewa saat ini. Namun kami melakukan hal terbaik. Saya pikir kini kami harus cepat mengubah mindset,” tegas Robben. (jos/jpnn)


SAO PAULO- Belanda harus mengubur ambisinya melaju ke partai pemungkas setelah ditekuk Argentina melalui adu penalti dengan agregat 4-2 pada babak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News